KATEGORI PRODUK KABEL N2XSY

Kami memastikan bahwa
produk-produk kabel n2xsy Kami terjamin keasliannya

7 Lapisan Kabel N2XSY yang Perlu Anda Ketahui

Pada era teknologi yang semakin canggih seperti sekarang ini, listrik sudah menjadi kebutuhan mendasar atau pokok bagi manusia. Oleh karena itu, pasokan arus listrik harus tersedia dengan baik dan andal.

Arus listrik yang dibutuhkan untuk menunjang kemudahan dalam kehidupan manusia disalurkan dengan menggunakan kabel listrik. Pada suatu sistem tenaga listrik, kabel difungsikan sebagai alat atau media untuk menyalurkan atau mengalirkan arus dari satu titik tertentu pada titik yang lain.

Berdasarkan cara pemasangan, kabel dibagi menjadi dua jenis yaitu pemasangan saluran di udara dan saluran di bawah tanah. Oleh karena itu, kabel memiliki banyak jenis berdasarkan fungsi atau kegunaannya masing-masing.

Kabel N2XSY merupakan kabel yang memiliki tegangan menengah dan mempunyai satu inti kabel saja. Dari setiap kode kabel, Anda bisa mengetahui penjelasan mengenai kriteria kabel tersebut. Huruf N merupakan kode yang digunakan untuk menunjukkan bahan dari konduktor yang dipakai.

Kode N dipakai untuk menunjukkan bahwa material yang digunakan pada konduktor tersebut adalah dari tembaga. Sedangkan kabel listrik yang menggunakan kode mirip seperti NA menggunakan konduktor dari bahan aluminium.

Sementara itu, untuk huruf 2X merupakan kode yang digunakan pada bahan isolasi dari konduktor yang digunakan pada kabel listrik tersebut yaitu XLPE. Untuk huruf S merupakan kode bahan metalik yang digunakan untuk melapisi bahan isolasi tadi.

Pada kode huruf terakhir yaitu Y digunakan untuk memberi keterangan bahwa lapisan terluar dari kabel N2XSY menggunakan material dari PVC.

7 lapisan Kabel Listrik N2XSY

Terdapat 7 (tujuh) bagian lapisan pada kabel listrik jenis ini.

1. Copper Conductor. Konduktor merupakan bahan terpenting dalam pembuatan kabel listrik.

2. Conductor Screen. Bahan karet type EPR atau Ethyl-propylene rubber digunakan pada bagian pertama yang melapisi copper conductor.

3. XLPE Insulation. Lapisan selanjutnya setelah screen conductor yang berbahan karet pilihan adalah XLPE Insulation. Ini merupakan lapisan isolasi pertama yang digunakan pada kabel listrik ini.

4. Insulation Screen. Insulation screen merupakan lapisan yang digunakan setelah XLPE Insulation. Bahan yang digunakan dalam pembuatan insulation screen ini sama dengan material screen conductor yaitu EPR.

5. Copper Tape Screen. Bagian ini merupakan lapisan metalik yang menggunakan bahan baku tembaga.

6. Non-hygroscopic Tape. Lapisan ini merupakan sebuah pita yang berfungsi untuk menahan atau menghalangi air atau cairan yang berusaha masuk ke dalam kabel listrik tersebut.

7. PVC Sheath. Sesuai namanya, lapisan terluar dari kabel listrik ini menggunakan material PVC yang cukup andal dalam menjaga lapisan-lapisan dalam pada kabel tersebut.

Demikian penjelasan tentang tujuh lapisan pada kabel N2XSY yang bisa Anda dapatkan di centralkabel.co.id dengan harga kabel n2xsy murah. Kabel ini biasa difungsikan dalam penginstalasian bawah tanah, switchgear, dan pembangkit. Tegangan yang digunakan pada kabel berkisar pada 6 sampai 30 kV. Ukuran konduktor yang digunakan mempunyai beragam pilihan antara 25 mm² sampai 630 mm². Anda bisa memilih ukuran kabel ini sesuai kebutuhan Anda sendiri.

HUBUNGI KAMI UNTUK PEMESANAN KABEL N2XSY

Setiap produk kabel n2xsy yang kami tawarkan selalu dapat terjamin kualitas serta originalitasnya